Wednesday, March 27, 2013

Ciptaan Tuhan Diusia 21 Tahun

Tuhan, ini soal ciptaanMu yang sudah menginjak usia 21 tahun. Untuk pertama kalinya ia menjadi pribadi yang baru dan jauh lebih baik ketika melewati hari dimana usianya bertambah satu tahun. 

Tuhan, ini soal ciptaanMu yang sudah mengisi hariku sejak lama. Tepat pada hari ini ia sedang berulang tahun, lima kali dalam setiap tahun aku melewati hari dan bulan yang sama, tak pernah aku lupa untuk memanjatkan doa kepadaMu untuk dirinya.



Tuhan, ini soal karya yang Kau ciptakan untuk turun ke bumi. Manusia yang memiliki akal budi, pada hari ini ia akan menjalani hari yang baru pada usia yang baru pula. Izinkanlah ia dapat terus melangkah agar semakin menjadi pribadi yang jauh lebih baik dan memiliki hati yang bersih sesuai ciptaanNya. Biarkanlah ia dapat menjadi berkat bagi orang-orang yang ada di sekelilingnya, dapat menjadi contoh yang baik bagi lingkungannya, membahagiakan kedua orang tuanya serta keluarga besarnya.

Tuhan, ini soal anakMu yang akan menjalani harinya dengan melewati umur 21 tahun tepat pada hari ini. Biarkanlah aku dapat terus berdoa untuknya semakin hari semakin baik untuk pribadinya. Dalam setiap derap langkah dan hembusan nafasnya, kau salurkanlah hikmat yang sungguh luar biasa dalam hidupnya. Jauhkanlah ia dari segala marabahaya, kuatkanlah mentalnya agar tegar menjalani pekerjaannya sebagai aparat Negara, menjalani apa yang sudah menjadi pekerjaan tetapnya, dimanapun ia ditempatkan ya Tuhan, biarlah kasihMu selalu selimuti dirinya. Kau jadikanlah ia laki-laki yang bertanggung jawab dalam segala hal, agar tidak ada satupun yang dapat meremehkannya.

Kau tahu ya Tuhan, betapa aku begitu mengasihinya. Seberapa besar rasa sayangku padanya. Terima kasih sudah sejak lama Engkau menjaganya dengan baik saat ia bersamaku ataupun tidak. Saat dia bersama ciptaanMu yang lain, Kau kembalikan lagi ia untukku utuh dengan segala rasa sayangnya padaku sejak dulu. Kau tahu ya Tuhan, pada usianya hari ini, mungkin ia bukan seutuhnya milikku. Namun aku yakin dan percaya bahwa Engkau akan tetap menjaganya. Biarkanlah aku, ciptaanMu juga, dapat terus merasakan bahwa rasa sayangnya untukku akan selalu ada walau keadaannya sudah berbeda. 

Ini soal laki-laki yang Tuhan kirimkan untukku sejak empat tahun yang lalu. Tolong Kau jaga siapapun wanita yang akan mendampinginya dimasa depan.  Sediakanlah tempat terindah dihatinya. Pertemukanlah mereka pada waktu yang tepat. Sekalipun bukan aku yang mendampinginya hingga tua, aku yakin serta percaya, bahwa segala sesuatu yang sudah Tuhan persiapkan adalah lebih dari baik. Engkau selalu tahu ya Tuhan, bahwa yang terbaik untuk ciptaanMu datang tepat pada waktunya.



Tuhan.. Ini soal aku dan dia yang dihalangi oleh benteng begitu tinggi. Pada usianya yang ke 21 pada hari ini, biarlah apa yang menjadi perbedaan diantara kami dapat Engkau persatukan atau dengan cara apapun selagi itu mampu kami lewati.


Selamat menikmati usia ke-21 tahun.. Kamu! 



 With Love, MP♥

No comments:

Post a Comment

Sebelum Melangkah

Terik cahaya pada siang itu membangunkan tidurku yang tak lelap sedari malam pukul sebelas. Mataku dipaksa terbuka oleh keadaan yang rumi...